Tips Memilih Celana Dalam Wanita yang Sehat dan Nyaman

Celana dalam wanita adalah salah satu atribut penting yang dikenakan para wanita. Ada banyak kegunaan dari celana dalam bagi wanita, salah satunya adalah untuk melindungi area intimnya. Nah, celana dalam ini haruslah sehat. Sebab, ia langsung berhubungan dengan organ penting sehingga bisa menghindarkan organ kewanitaan Anda dari risiko infeksi.

Selain sehat, sebaiknya Anda juga harus memilih celana dalam yang nyaman. Oleh karena itu, Anda harus melakukan banyak pertimbangan sebelum memilihnya. Lalu, sebenarnya bagaimana cara memilih celana dalam yang tepat dengan kriteria sehat dan nyaman itu? Cek jawabannya di bawah ini!

1. Berbahan Katun

Salah satu cara untuk mendapatkan celana dalam yang sehat dan nyaman saat dikenakan adalah dari bahannya. Katun, adalah salah satu bahan yang terbaik untuk celana dalam Anda. Tak akan ada yang mengalahkan kenyamanan menggunakan katun. Bahan ini bisa menyerap keringat berlebih yang bisa menimbulkan masalah pada organ kewanitaan Anda.

Selain itu, dengan menggunakan celana dalam berbahan katun, Anda membiarkan organ intim Anda bisa ‘bernapas’. Kegunaan lain dari bahan katun ini adalah ia bisa mencegah pertumbuhan jamur di sekitar area intim tersebut karena kemampuannya dalam menyerap keringat berlebih.

2. Sesuaikan Ukuran

Lalu, Anda juga harus menyesuaikan dalaman yang Anda pilih dengan ukuran yang Anda kenakan. Menggunakan celana dalam dengan ukuran yang pas alias tidak terlalu ketat dan longgar akan membuat Anda bebas bergerak dan tidak merasa risih. Selain itu, organ intim Anda juga akan bisa ‘bernapas’ karena adanya aliran udara yang baik.

Walaupun celana dalam tidak kelihatan dari luar, Anda tetap harus mengenakan ukuran yang tepat. Sebab, hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan Anda. Bila pakaian dalam Anda sudah longgar, sebaiknya lekas ganti dengan yang baru.

3. Cuci Setelah Beli

Organ intim sangat peka dengan residu ataupun bahan-bahan kimia yang mungkin masih terkandung dalam pakaian dalam yang Anda beli. Untuk itu, saat Anda membeli pakaian dalam, ada baiknya Anda langsung mencucinya sebelum digunakan. Cucilah sampai bersih sebab Anda tak bisa memastikan apakah masih ada bahan kimianya atau tidak.

4. Bersih dan Kering

Saat Anda menggunakan pakaian dalam Anda, ada baiknya Anda menggunakan pakaian dalam yang bersih dan kering. Pastikan pakaian dalam itu benar-benar kering agar organ intim Anda sehat dan terbebas dari jamur. Kondisi celana dalam yang basah hanya akan memperburuk keadaan organ intim Anda.

Sebab, celana dalam yang masih basah akan lembab dan berbahaya bagi organ kewanitaan Anda. Bisa jadi jamu bersarang di sana dan Anda bisa terkena berbagai penyakit berbahaya karenanya. Untuk itu, gantilah segera celana dalam Anda bila basah untuk menghindari berbagai kemungkinan yang berbahaya ini.

5. Waktu yang Tepat

Ada baiknya saat Anda memilih membeli pakaian dalam seperti celana, Anda meluangkan waktu yang cukup untuk memilihnya. Bisa juga dengan mencobanya sekalian. Dengan begitu, Anda bisa benar-benar yakin bahwa celana dalam yang Anda pilih adalah yang tepat dan cocok untuk Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih celana dalam wanita yang sehat dan nyaman. Memilih celana dalam memang terkesan sepele. Tapi, Anda harus teliti dalam melakukannya. Nah, jika Anda ingin membeli secara online, Anda bisa mencoba di beberapa situs jual beli daring, salah satunya adalah Blibli.com yang pastinya terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *